Semua jamaah haji Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat dengan total 64 orang, tiba dan disambut oleh Wakil Bupati Syamsul Rizal.

"Pemerintah Kabupaten Bengkayang menyambut kembali kedatangan jamaah haji yang telah menyelesaikan serentetan ibadah haji. Alhamdulillah semua tiba dari awal hingga kedatangan dengan sehat, " ujar Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal saat dihubungi di Bengkayang, Minggu.

Kepada seluruh jamaah yang telah kembali, Wakil Bupati Bengkayang turut mendoakan agar ibadah yang telah dijalani menjadi berkah dan jamaah menjadi haji yang mabrur.

Tak hanya itu, ia juga mengajak seluruh jamaah yang telah menunaikan haji untuk menjadikan ibadah yang menjadi salah satu rukun islam tersebut menjadi bahan renungan, sekaligus pengalaman yang sangat berharga.

"Semoga predikat haji yang telah disandang bisa dijadikan sebagai teladan dalam kehidupan bermasyarakat, di lingkungan masing-masing," pesan dia.

Ia juga meminta agar setiap jamaah yang telah menyandang gelar haji ini bisa menjadi cerminan dalam bersikap dan berperilaku sebagaimana mestinya seorang haji. Hal ini dikatakan dia, agar gelar haji yang disandang bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, terutama dalam meningkatkan kualitas amal perbuatan yang baik.

"Jadi tidak hanya baik untuk diri sendiri tetapi untuk orang lain ataupun negara. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bengkayang dalam mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan religius," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023