Wakil Bupati Ketapang H Farhan berharap agrowisata kebun buah bidadari memberikan sentuhan edukasi bagi pengunjung yang datang ke lokasi agrowisata itu.

"Edukasi ini penting karena bisa menjadi daya tarik," kata Farhan saat menghadiri Tanam Perdana Agrowisata Kebun Buah Bukit Bidadari di Desa Pebihingan Kecamatan Pemahan oleh PT. BGA Group Region Nanga Tayap, Sabtu.

Menurut Wabup,  edukasi bisa kepada anak-anak baik dari tingkat Paud, SD, SLTP dan SLTA bahkan sampai dengan perguruan tinggi. Sedangkan saat ini banyak tempat wisata di Ketapang baik pantai dan sebagainya hanya menjual lokasi saja tanpa ada sentuhan apapun.

"Saya berharap agrowisata ini nantinya bisa menjadi prospek yang baik. Sehingga bisa menjadi tempat wisata bagi masyarakat Ketapang dan dari luar Ketapang," harap Wabup.

Wabup yakin jika agrowisata ini dijaga dan dirawat maka nanti akan mendapatkan kunjungan yang ramai. Kemudian semua harus bersama mempromosikan agrowisata dan potensi lainnya yang ada di Kecamatan Pemahan.

"Kita harus sepakat dan mendukung wisata ini karena akan menjadi efek ganda dalam jangka panjang. Saya yakin jika wisata ini maju maka baik dalam meningkatkan perekonomian masyarakat terutama di Desa Pebihingan dan sebagainya," kata Wabup.

Pewarta: Subandi

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023