Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, mengukuhkan 28 putra/putri terbaik yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi dalam Upacara Pengukuhan yang berlangsung di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

"Saya berpesan kepada anggota Paskibra untuk disiplin dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, bahkan dirinya mencontohkan bagaimana disiplin dalam menjalankan kegiatan sebagai pemimpin. Ketika Saudara tidak disiplin maka itu akan turun ke generasi-generasi selanjutnya dan belajarlah untuk menghargai waktu," kata Sutarmidji di Pontianak, Rabu.

Menurutnya, tidak mudah bagi mereka untuk dapat berkiprah sebagai seorang Paskibra Provinsi. Di mana para putra-putri terbaik ini, harus lebih dahulu mengikuti tahapan seleksi yang ketat di kabupaten/kota asalnya masing-masing.

Sutarmidji juga menambahkan bahwa dukungan orang terdekat sangatlah penting dalam menyokong keberhasilan seseorang.

"Yang kita inginkan dengan adanya upacara 17 Agustus nanti bisa berjalan dengan sukses. Semoga pelatihan yang sudah dilakukan terimplementasi sebagaimana yang kita harapkan bersama," tuturnya.

Gubernur Sutarmidji menitipkan kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan, setelah rangkaian upacara selesai nantinya para anggota Paskibra memiliki tugas untuk menjadi contoh teladan bagi generasi selanjutnya.

"Saya berharap setelah anda semua selesai menjalankan tugas sebagai Paskibra, diharapkan untuk mampu menjaga perilaku baik dan harus mencerminkan tauladan yang baik. Tak semua orang berkesempatan menjadi seperti saudara ini, semoga kalian semua bisa menjadi orang yang sukses kedepannya," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023