Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono menyambut baik hadirnya Rumah Sehat Baznas di Desa Kubangga dan hal itu menurutnya dapat membantu permudah akses kesehatan bagi masyarakat.

"Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sehat Baznas Kabupaten Sambas di Desa Kubangga, Kecamatan Teluk Keramat, telah dilakukan dan saya sangat menyambut baik keberadaannya," kataSatono saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Ia menjelaskan berkat dukungan dan komitmen dari Baznas RI, Kabupaten Sambas mendapat kesempatan dan kepercayaan untuk dalam. membangun Rumah Sehat Baznas tersebut.

“Kembali, Rumah Sehat Baznas akan membantu untuk memastikan akses kesehatan yang merata bagi semua lapisan masyarakat tanpa memandang latar belakang ekonomi atau status sosial," ujar dia.

Menurutnya, kehadiran Rumah Sehat Baznas tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan masyarakat dalam hal perawatan dan pengobatan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Ini jalan untuk kesehatan yang baik kepada masyarakat dan tak hanya untuk penyembuhan, namun juga deteksi dini pencegahan penyakit," ucapnya.

Ia mengajak masyarakat melakukan kewajiban membayar zakat apabila telah memenuhi ketentuan agama. Selain itu juga bisa infak atau sedekah melalui Baznas dan lainnnya agar dapat membantu masyarakat di sekitar yang masih banyak membutuhkan.

"Berdirinya Rumah Sehat Baznas dari dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat melalui Baznas dan dikelola oleh Baznas untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan," kata dia.*

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023