Kelompok tani di Desa Riam Berasap Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat mendapatkan bantuan 25 ribu bibit pisang ponti dari Kementerian Pertanian yang akan ditanam pada lahan seluas 25 hektare.

"Pemerintah Kabupaten Kayong Utara terus mengembangkan sektor pertanian salah satunya melalui gerakan tanam serentak pengembangan kawasan terpadu pisang kepok ponti dan varietas kopi liberika Kayong Utara di Desa Riam Berasap Jaya," kata Bupati Kayong Utara, Citra Duani di Sukadana, Kamis.

Ia mengatakan pengembangan sektor pertanian dan perikanan merupakan program prioritas pemerintah daerah untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Jika semua ditanam sawit lahan-lahan ini, bagaimana nasib anak dan cucu kita ke depan. Ini bisa berdampak pada kerawanan pangan," tambah Bupati.

Kepala Desa Riam Berasap Jaya, Bastarin mengungkapkan apresiasi atas bantuan pemerintah kepada masyarakat di wilayah itu.

"Kami bangga dengan bapak Bupati dan jajaran, punya keinginan tetap membina dan tetap menunjukkan kepemimpinan meski memasuki masa akhir jabatan," kata Bastarin.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023