Perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Rina Yulistiarini, mengunjungi Kabupaten Kayong Utara untuk melakukan penilaian terhadap Haris, pemuda daerah ini yang terpilih mewakili Kalimantan Barat.

Kunjungan kerja dari Tim Pencari Fakta Pemuda Pelopor tingkat nasional Kemenpora hadir bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Barat untuk menilai Haris di depan pemerintah Kabupaten Kayong Utara.

"Kami melihat bagaimana Haris mempunyai ide-ide inovatif dan kreatif di Bidang Pengolahan Sumber Daya Alam (SDA), lingkungan dan pariwisata sebagai pemuda pelopor yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat," kata Rina Yulistiarini saat dihubungi Senin.

Pemilihan pemuda pelopor mencakup lima bidang, yaitu bidang agama, sosial dan budaya, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, pendidikan, pangan dan inovasi teknologi.

"Syarat jadi pemuda pelopor harus jujur, disiplin, dukungan orang terdekat dan memiliki kompetensi atau keahlian," katanya lagi.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani memberikan dukungan langsung kepada Haris sebagai pemuda pelopor perwakilan Kalimantan Barat untuk terus bisa mengharumkan nama daerah dan provinsi di kancah nasional.

Bupati juga mengapresiasi jajaran Kemenpora RI bersama Dispora Kalimantan Barat yang telah melakukan kunjungan kerja dalam rangka mencari fakta pemuda pelopor.

Citra Duani menyebutkan, secara geografis Kabupaten Kayong Utara memiliki puluhan objek wisata yang perlu dikembangkan dan dipromosikan sesuai visi dan misi pemerintah setempat tersebu yakni memajukan perekonomian melalui pariwisata.

Haris merupakan pemuda asal Desa Sutera, Kecamatan Sukadana yang menjadi pemuda pelopor tingkat provinsi tahun 2023 bidang pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA), lingkungan dan pariwisata mewakili Provinsi Kalimantan Barat.

Haris juga meminta doa dan semangat dari masyarakat Kalbar dan Kayong Utara agar bisa membawa nama Provinsi Kalimantan Barat dan Kabupaten Kayong Utara harum hingga tingkat nasional.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023