Korem 121/Alambhana Wanawai menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat di Kota Putussibau dan sekitarnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI yang dipusatkan di Kodim 1205/Putussibau.

"Bhakti kesehatan itu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan," kata Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, di Putussibau Kapuas Hulu, Senin.

Disampaikan Luqman, pelaksanaan pengobatan gratis bagi masyarakat itu untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dalam membantu pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut dia, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan pelayanan pengobatan umum, donor darah, sunatan massal serta layanan kesehatan lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

Dia berharap kegiatan bhakti kesehatan tersebut dapat bermanfaat membantu masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan secara gratis.

Dikatakan Luqman, bhakti kesehatan juga dilaksanakan secara serentak pada Minggu (24/9) kemarin dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI Tahun 2023.

Dia berpesan kepada seluruh jajarannya untuk selalu hadir membantu masyarakat yang memerlukan bantuan, sehingga kehadiran TNI dapat meringankan beban masyarakat serta membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan pembangunan di tengah masyarakat.

"Kami terus berupaya membantu meringankan setiap kesulitan masyarakat, karena TNI merupakan bagian dari masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023