Polres Asmat, Selasa (26/9) kembali memusnahkan 1.200 kaleng minuman beralkohol yang diamankan dari dalam kontainer yang diturunkan di Agats, ibukota Kabupaten Asmat, Papua Selatan.

Sebelumnya Sabtu (23/9) juga telah dimusnahkan 2.196 botol minuman beralkohol dari berbagai merk.

Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi kepada ANTARA, Selasa petang mengakui, 1.200 kaleng minuman beralkohol jenis bir hitam merk Guinness ditemukan di dalam karton air mineral.

Ribuan kaleng minuman beralkohol itu disimpan di dalam 50 karton air mineral yang diangkut menggunakan KM. MM yang sandar di pelabuhan Agats Kamis (21/9).

Minuman kaleng beralkohol itu ditemukan di dalam kontainer yang terakhir diturunkan, kata Agus seraya menambahkan, saat diperiksa Sabtu lalu (23/9) ditemukan 50 karton air mineral yang berisi bir hitam.

Sebelumnya juga ditemukan 2.196 botol minuman beralkohol dari berbagai merk dari dalam dua kontainer yang diturunkan sebelumnya.

Untuk 2.196 botol miras itu sudah dimusnahkan Sabtu (23/9), jelas Agus Hariadi.

Ketika ditanya siapa pemilik miras tersebut, Kapolres Asmat mengaku hingga kini belum diketahui.

"Anggota masih terus menyelidiki siapa pemilik ribuan miras yang saat ini sudah dimusnahkan dengan cara membuka tutup dan membuang isinya," kata AKBP Agus Hariadi.

Pewarta: Evarukdijati

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023