Cabang olahraga wushu menambah koleksi medali kontingen Indonesia melalui medali perunggu Asian Games 2022 yang diraih Seraf Naro Siregar, Rabu.
 
Pada pertandingan final wushu nomor Daoshu (pedang) dan Gunshu (tongkat) yang dimainkan di Xiaoshan Guali Sports Centre, Hangzhou, Naro sukses membukukan total 19.466 poin.
 
Raihan total poin itu terdiri dari 9.726 di nomor daoshu dan 9.740 di nomor gunshu.
 
Medali emas nomor ini jatuh kepada atlet China Zhizhao Chang dengan total 19.626 poin, dan medali perak menjadi milik atlet Singapura Jowen Si Wei Lim dengan 19.476 poin.
 
Sayangnya wakil Indonesia di cabang olahraga wushu lainnya, yakni Nandhira Mauriskha di nomor Jianshu dan Qiangshu gagal meraih medali.
 
Nandhira hanya menempati posisi kelima dengan koleksi total 19.400 poin, setelah mengumpulkan 9.700 poin di Jianshu dan 9.700 poin saat berlaga di nomor Qiangshu.
 

Pada hari ketiga pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games ke-19 di Hangzhou, China, tambahan dua keping emas menambah koleksi pundi-pundi medali kontingen Merah Putih.

Hingga Selasa malam, Indonesia telah mengumpulkan total tiga emas, satu perak, dan lima perunggu.

Medali emas ketiga dipersembahkan atlet wushu taolu Harris Horatius dari nomor kombinasi nanquan+nangun di Xiaoshan Guali Sports Centre, Hangzhou.

Harris sempat membuat para juri terpesona untuk nomor tangan kosong (nanquan) sehingga memberinya nilai penuh untuk kualitas dan tingkat kesulitan dengan total poin 9,756.

Pada nomor tanding selanjutnya, yakni nangun atau tongkat, Harris kembali tampil prima dengan poin tertinggi 9,750 hingga menyisihkan rival terdekatnya dari Makau Junhua Huang dengan margin 0,010 poin. Dengan keunggulan di kedua nomor tersebut, maka Harris pun berhak membawa pulang status juara dan medali emas. Baca juga: Kepingan emas mulai lancar mengucur ke kontingen Merah Putih
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023