Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat bersama Perum Bulog Putussibau mengoptimalkan pasar murah beras sebagai upaya menekankan inflasi dan menstabilkan harga  kebutuhan pokok.

"Selain bekerja sama dengan Bulog kami juga menggandeng salah satu pengusaha sembako untuk melakukan operasi pasar murah," kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kapuas Hulu Agustinus Sargito, di Putussibau Kapuas Hulu, Sabtu.

Menurut Sargito, tujuan operasi pasar murah untuk menekan inflasi khususnya kenaikan harga beras dan gula pasir dan minyak goreng sejak beberapa bulan terakhir.

Selain untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok, operasi pasar murah itu juga untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Dikatakan dia, dalam operasi pasar murah itu dari Bulog Putussibau menyiapkan paket sembako berupa satu kilogram gula pasir, satu liter minyak goreng dan beras satu karung berisi lima kilometer dengan total harga Rp86 ribu.

Kemudian, dari Mini Market Pelangi menyiapkan berupa minyak goreng kemasan dua liter Rp35 ribu, telur 30 butir Rp55 ribu dan beras super kemasan delapan kilogram Rp115 ribu.

"Semoga operasi pasar murah itu dapat membantu meringankan beban masyarakat," kata Sargito.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023