Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 memberikan piagam penghargaan kepada para atlet dan pelatih senior yang telah berkiprah dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kota Khatulistiwa tersebut.

“Penghargaan yang diberikan ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada para atlet maupun pelatih yang telah mengabdikan dirinya pada dunia olahraga. Tidak sedikit prestasi olahraga yang telah diukir mereka hingga mengharumkan nama Kota Pontianak khususnya dan Provinsi Kalbar umumnya,” ujarnya di Pontianak, Minggu.

Ia berharap dengan prestasi atlet yang ada di Kota Pontianak bisa menginspirasi generasi muda terutama insan olahraga untuk terus berprestasi dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup masyarakat Kota Pontianak.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Pontianak akan berupaya menciptakan infrastruktur yang baik untuk menunjang kegiatan-kegiatan olahraga. Hal itu juga dalam rangka menjadikan Pontianak sebagai kota destinasi wisata olahraga atau sport tourism bagi para penggiat olahraga kompetisi.

Dengan demikian, Pontianak diharapkan akan semakin dilirik sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Kita akan melaksanakan kegiatan-kegiatan bekerja sama dengan penggiat olahraga lari supaya masyarakat semakin semangat berolahraga," katanya.

Dalam kesempatan momentum peringatan Haornas ini, dia berpesan kepada seluruh warga supaya tetap semangat berolahraga. Menurut Edi, berolahraga menjadikan tubuh lebih sehat, dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dan bagi atlet-atlet berprestasi, ia mengucapkan selamat dan berharap Pontianak terus berprestasi di bidang olahraga, tidak hanya di tingkat kota atau provinsi, tetapi juga nasional bahkan internasional.

"Saya mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional, tetap sehat, kuat dan produktif," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023