Sejumlah anak muda dari berbagai kalangan di Pontianak yang difasilitasi Timeline Kalbar membedah transformasi BUMN di tangan Erick Thohir yang telah membuat terobosan untuk memajukan perusahaan milik negara.

"Tentu masyarakat harus mengetahui bahwasanya peranan BUMN sebagai penggerak perekonomian negara sangatlah vital maka dari itu kami dari Timeline Kalbar mengadakan talkshow transformasi di tubuh BUMN," ujar Direktur utama Timeline Kalbar, Zamal Syaputra di Pontianak, Minggu.

Ia menilai di era Menteri BUMN Erick Thohir sudah banyak pembaharuan yang digagas salah satunya pemberdayaan terhadap kaum wanita dengan program Daya Srikandi.

"Belum lagi kerja cepat dan mampu mengkomunikasikannya dengan para pihak atas langkah dan kinerjanya. Bagi anak muda Erick Thohir di media sosial sudah tidak asing lagi. Informasi terus bisa kita pantau baik kinerja maupun langkah pak Menteri BUMN," jelas dia.

Sementara itu, Hesty Riani selaku narasumber mengapresiasi gerakan dari Menteri BUMN Erick Thohir yang memberikan ruang lebih bagi perempuan untuk berproses dan berkontribusi untuk negara misalnya seperti program DAYA Srikandi BUMN. 

"Saya melihat di era Erick Thohir sebagai menteri BUMN ada banyak sekali kemajuan salah satunya adanya program berupa ruang lebih kepada para kaum perempuan untuk berkontribusi secara masif kepada negara dengan program Daya Srikandi BUMN," jelas dia.

Narasumber lainnya, Hendri Gunawan Selaku Ketua Umum LEMIP dan Owner Grand Master mengatakan profesionalisme dalam menjalankan amanah menjadi kultur dari sosok Erick Thohir di mana komitmen antikorupsi dan penyelewengan dana di lingkungan BUMN menjadi salah satu keberaniannya untuk bersih-bersih BUMN.

“Keberanian Pak Erick Thohir dalam memberantas kasus-kasus besar di lingkungan BUMN menjadi bukti bahwa pada masa beliau transformasi yang baik di lingkungan BUMN naik secara signifikan melihat dari dibongkarnya penyelewengan Dana Pensiun dan pemberhentian Dirut Garuda di tahun 2019 sudah terlihat nyata hasilnya saat ini,"kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023