Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan berpesan kepada semua seksi panitia Napak Tilas Perjuangan Pembangunan dan Budaya Ketapang Tahun 2023 harus saling berkoordinasi. Ini disampaikan Wabup saat Rapat Akbar Napak Tilas Perjuangan Pembangunan dan Budaya Ketapang Tahun 2023 di Ketapang, Senin.

"Semua harus melakukan koordinasi, semua pasti ada keterkaitan. Jadi transportasi ada keterkaitan dengan konsumsi, begitu juga seksi-seksi lainnya tetap saling keterkaitan," tegas Wabup. 

Wabup juga berharap semua seksi juga tetap mengkoreksi apa yang telah dipersiapkan. Jika memang ada perubahan maka cepat disampaikan dan disesuaikan kondisi di lapangan. "Misalnya sesuai rundown acara dimulai pada 21 Oktober," tuturnya. 

"Jadi tinggal lima hari lagi kegiatan akan dimulai, maka dalam waktu dekat ini kita sudah harus mencari informasi. Misal pada tanggal 22 kalau tidak salah ada sambutan Pangdam, misal ada pergeseran menjadi tanggal 26. Maka harus segera dilakukan revisi terhadap rundown yang ada," lanjut Wabup. 

Wabup menegaskan terhadap hal yang perlu dikoordinasikan antara seksi-seksi maka segera dikoordinasikan. Kemudian pada kegiatan susur sungai, menurutnya tentu pengamanan dan pengaturannya harus benar-benar dipersiapkan maksimal. 

"Karena pengamanan di sungai pasti berbeda dengan pengamanan di darat. Jadi saya minta agar kendaraan air untuk susur sungai benar-benar dicek kesiapan, jangan sampai ada yang bocor atau kendala lainnya. Begitu juga kelengkapan keselamatan harus siap semua," tegas Wabup. 

Farhan menambahkan hal penting lainnya juga kesiapan konsumsi selama kegiatan berlangsung. "Harus diantisipasi jangan sampai terhadap konsumsi, nasi tidak masak atau lauknya basi dan sebagainya. Kondisi ini bisa saja terjadi karena nanti situasinya yang sangat ramai," jelasnya.  

Wabup berharap semua mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan hal yang tak diinginkan terjadi. " Namun saya yakin setelah melihat dan mendengar pemaparan kesiapan semua seksi dalam kepanitiaan. Maka kegiatan Napak Tilas ini akan berlangsung baik, lancar dan sukses," ucap Wabup.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023