Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyambut baik setiap uluran tangan dari pihak swasta atau pengusaha yang terlibat menurunkan stunting melalui tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dengan bantuan makanan bergizi.

"Kami terbuka untuk perusahaan yang ingin meringankan beban warga khususnya melalui CSR tiap perusahaan. Program tersebut sangat membantu Pemkot Pontianak dalam menangani kasus stunting. Selain itu juga membantu persoalan sosial masyarakat," ujarnya di Pontianak, Jumat.

Ia berharap, bantuan perusahaan tidak hanya sesaat karena masih ada 19,7 persen anak-anak pengidap stunting di Kota Pontianak yang terus pihaknya tekan.

"Bantuan pangan dan tunai telah diserahkan Pemkot Pontianak lewat Dinas Sosial  kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Hal itu dilakukan dalam rangka menyelesaikan persoalan sosial ekonomi masyarakat. Sekarang kita menjelang Hari Jadi ke-252 Pontianak, jadi momentum untuk menuju kemajuan ekonomi dan masyarakat yang berkualitas,” kata dia,

Sementara itu Ketua Forum CSR Kota Pontianak, Daniel Edward Tangkau mengatakan, pihaknya ingin berbagi kebahagiaan lewat bantuan paket nutrisi. Ke depan, kegiatan CSR akan rutin dijalankan guna membantu Pemkot Pontianak menangani kasus stunting.

“Mudah-mudahan kegiatan serupa terus ada di Pontianak,” katanya.

Apa yang dibutuhkan masyarakat akan didata Pemkot Pontianak. Daniel menyebut, data itu yang dibutuhkan pihaknya sebelum mengumpulkan bantuan.

“Tidak hanya uang, karena kebutuhan masyarakat bisa bermacam-macam,” papar dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023