Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat menyediakan 5.000 paket  pangan murah di Kecamatan Pulau Maya dan Kecamatan Kepulauan Karimata untuk mengendalikan inflasi daerah.

"Pangan murah yang digelar dapat meningkatkan ketersedian pangan di wilayah kepulauan serta memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat dengan harga yang terjangkau," kata Pj Bupati Kayong Utara Romi Wijaya, Jumat.

Pj Bupati menilai daerah kepulauan memiliki beberapa hambatan penyebabkan kurangnya ketersedian pangan diantaranya sarana dan prasarana transportasi serta faktor alam yang menghambat kelancaran distribusi pangan.

"Kondisi tersebut seringkali menimbulkan terjadinya fluktuasi harga pangan yang berakibat ketidakpastian harga pangan baik di tingkat produsen maupun konsumen, sehingga berdampak pada inflasi pangan," kata Romi.

Bupati berharap kegiatan gelar pangan murah dan operasi pasar dapat meningkatkan ketersediaan pangan dan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

"Kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa pemerintah selalu hadir untuk membantu masyarakat baik itu secara langsung ataupun tidak langsung," tambah Romi.

 

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023