Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ketapang, Letkol Laut (P) Ivan Halim memberikan piala dan uang pembinaan Rp20 juta kepada Bidas Ketapang sebagai pemenang pada Lomba Dayung Perahu Naga “Open Turnamen Danlanal Cup.

"Saya berharap melalui kejuaraan dayung yang memperebutkan piala bergilir ini menjadi wadah mengasah kemampuan para atlet dayung Ketapang,” harap Wabup saat penutupan lomba dayung tersebut di Dermaga Taman Merdeka Ketapang, Selasa.

Wabup juga berterima kasih kepada panitia Lanal dan Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang. Serta pengurus dan jajaran Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Ketapang yang menyukseskan kejuaraan ini.

“Pemerintah daerah tentunya akan terus mendukung kejuaraan dayung pada event selanjutnya. Sehingga dapat terus bergulir dan mewarnai dinamika olahraga dayung di Ketapang,” tutur Wabup.

Wabup mengucapkan selamat kepada tim yang meraih juara. Kemudian kepada tim yang belum berhasil agar tidak putus asa dan terus berlatih. Serta berusaha dengan dedikasi yang tinggi untuk mencapainya di event yang akan datang.

“Namun kiranya prestasi ini tidak membuat para atlet cepat puas dan berbangga diri. Hendaknya prestasi hari ini sebagai momentum terbaik untuk dapat memacu kita meraih prestasi yang jauh lebih baik lagi di masa yang akan datang,” pesan Wabup.

Sementara itu, Letkol Laut (P) Ivan Halim berharap momen perlombaan dayung ini dapat menjadi wadah untuk mencari. Kemudian menemukan bibit-bibit andalan yang berasal dari Provinsi Kalimantan Barat khususnya Ketapang dan sekitarnya serta dapat menjadi sarana hiburan bagi masyarakat Ketapang.

“Olahraga merupakan kompetisi yang tentunya harus menjunjung tinggi sportivitas. Dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi sehingga harmonisasi, keakraban dan persaudaraan tetap terjalin tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi,” ucap Ivan.

Dari 30 tim yang berasal dari kabupaten/kota di Kalimantan Barat, tiga juara di menangkan oleh Kabupaten Ketapang. Juara pertama diraih Bidas Ketapang, kemudian Walet Mas Ketapang dan ketiga Tangguh BPBD Ketapang.

Pewarta: Subandi

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023