Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Kalimantan Barat, Romi Wijaya saat membuka Pasar Rakyat Sukadana dan mengimbau para pegawai  dan warga setempat untuk berbelanja di pasar yang baru dibuka tersebut.

"Saya mengimbau kepada seluruh ASN baik pegawai negeri sipil, pegawai kontrak, dan PPPK serta keluarganya untuk belanja disini. Karena sebagai wujud konkrit kita mendukung kegiatan pemerintah. Jadi kita belanja di tempat yang telah disediakan," kata  Romi Wijaya di Sukadana, Kamis.

Ia menyampaikan, Pemda setempat melalui Disperindagkop akan memberikan kupon saat belanja kelipatan Rp5 ribu yang diundi setiap bulan untuk menarik warga agar  belanja di pasar yang dibangun sejak tahun 2020.

"Nanti hadiahnya ada kulkas, magic com dan lainnya. Mari kita sama-sama mensukseskan operasi pasar ini agar semakin maju dan berkembang sehingga kedepannya daerah kita tertata dengan baik," kata dia.

Dalam acara pembukaan Pasar Rakyat tersebut juga dibarengi kegiatan pasar murah untuk  untuk meminimalisir atau mengendalikan stok pangan sehingga tidak terjadi inflasi.

"Masalah inflasi ini memang menjadi salah satu agenda prioritas pemerintah karena situasi dan kondisi saat ini hampir semua negara termasuk Indonesia dihadapkan pada ancaman salah satunya krisis pangan," ujarnya.

Ia menjelaskan pemerintah telah menggariskan beberapa kebijakan strategis, salah satunya memastikan ketersediaan pangan di masyarakat.

"Jadi dengan demikian, pangan murah dan operasi pasar yang dilaksanakan ini untuk pengendalian inflasi sekaligus menjaga dan membantu daya beli masyarakat," katanya.

Menurutnya selain kegiatan operasi pasar, juga sebagai tanda dimulainya aktivitas beroperasinya Pasar Rakyat. Sebab, pasar ini difungsikan untuk para pedagang ikan dan sayur, dan kedepannya untuk kios sembako serta beberapa aktivitas untuk menunjang pelaksanaan agar pasar ini ramai.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023