Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan pihaknya melakukan upacara pembaretan kepada 100 personel Bintara Satuan Sabhara Polres Kubu Raya yang akan menjadi tim reaksi cepat (TRC) untuk kesiapsiagaan Polri dalam menghadapi tahapan Pemilu 2023-2024.

"Kami melakukan pembinaan fisik dan mental ke 100 personel Bintara Polres Kubu Raya ini dengan berlari dari Polsek Sungai Ambawang dan finis di Mapolres Kubu Raya. 100 personel ini adalah pasukan inti Satuan Sabhara Polres Kubu Raya yang disiapkan untuk menghadapi eskalasi di setiap saat yang berada di wilayah hukum Polres Kubu Raya," kata Ade di Mapolres Kubu Raya.

Ade menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian kesiapsiagaan Polres Kubu Raya dalam menghadapi Pemilu 2024 di Kabupaten Kubu Raya, baik fisik dan mental untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai di Kabupaten Kubu Raya.

"Personel ini adalah tim reaksi cepat yang dibentuk Kapolres Kubu Raya dalam menghadapi tahapan-tahapan Pemilu 2024. Dengan kegiatan ini Polres Kubu Raya menyatakan siap dalam mengawal tahapan-tahapan pemilu 2023-2024 hingga selesai," tuturnya.

Dia menambahkan, TRC ini akan mendapatkan pelatihan-pelatihan khusus, sehingga personel Polres Kubu Raya siap menghadapi situasi apapun yang terjadi di wilayah hukum Polres Kubu Raya," katanya.

Ade juga menjelaskan, Polres Kubu Raya saat ini juga melakukan patroli cooling system untuk menyerap informasi melalui masyarakat tentang isu-isu yang berkembang dan berpatroli di media sosial maupun media online.

"Langkah ini sebagai respons dinamika situasi politik di tahapan-tahapan pemilu 2024 terhadap kejahatan konvensional," kata Ade,

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023