Bank Kalbar terus mengepakkan sayap dengan melakukan gebrakan guna meningkatkan kinerja serta memperluas jaringan. Bank yang selalu memberikan kontribusi besar untuk Pendapatan Asli Derah di Kalimantan Barat ini menunjukkan konsistensi dalam mendukung program pemerintah dengan melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang bertempat di Pondok Pesantren Ibnu Taimiyah, Sedau, Singkawang (22/10).

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Kepala Cabang Bank Kalbar Syariah Singkawang, Mohd Rudi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Mukhlis, MPd. PKS yang dilakukan dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini melalui kerjasama program Simpanan Pelajar (IB).
Direktur Kepatuhan Bank Kalbar, R.S.M. Al Amin, B.A, S.E., M.E yang hadir dalam kegiatan tersebut mengharapkan dengan adanya kerjasama yang dilakukan dapat bermanfaat namun tetap sesuai ketentuan yang berlaku.

“Anak-anak sejak dini harus mengetahui fungsi perbankan atau Lembaga keuangan sebagai tempat menyimpan uang sesuai ketentuan yang berlaku. Diharapkan dengan adanya PKS ini santri dapat mengetahui fungsi perbankan dan menjadikan anak-anak gemar menabung serta mendukung program pemerintah”.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Mukhlis, MPd menyambut positif dan mendukung program Bank Kalbar Syariah Cabang Singkawang untuk membuka tabungan simpel (IB) kepada seluruh santri pondok pesantren yang berada di Kota Singkawang.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tersebut di saksikan juga oleh Walikota Singkawang, Sumastro, M.Si dan pengurus Pondok Pesantren Ibnu Tamiyah.

 

Pewarta: Rilis/Dedi

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023