Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, telah menetapkan 331 nama masuk dalam daftar calon tetap (DCT) anggota legislatif pada Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, 14 Februari 2024.

"Dengan ditetapkannya DCT, kami berharap masyarakat dapat mengenali sejak dini para caleg yang akan ikut pada Pileg 2024," kata Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu Muhammad Yusuf di Putussibau Kapuas Hulu, Sabtu.

Pada pengumuman DCT di daerah ini, kata Yusuf, terdapat tiga bakal calon anggota legislatif yang tidak lolos karena mereka mengundurkan diri. Sementara itu, bacaleg penggantinya tidak memenuhi syarat atau dokumen tidak lengkap.

KPU Kabupaten Kapuas Hulu mengumumkan DCT sejak 3 November 2023 di website resmi KPU dan sejumlah media cetak dan daring (online).

Setelah pengumuman DCT, partai politik baru bisa berkampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Pada masa persiapan Pemilu 2024, pihak juga sudah menerima sejumlah logistik pemilu, di antaranya tinta, bilik suara, dan sejumlah alat kelengkapan pemilu lainnya.

"Kami belum mendistribusikan surat suara karena masih menunggu tahapan berikut setelah ditetapkan daftar calon," kata Yusuf.

Yusuf berharap setiap tahapan pemilu dapat berjalan aman dan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlalu.

Ia juga meminta dukungan semua pihak, termasuk lapisan masyarakat, untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023