Jajaran TNI Kodim 1206 Putussibau membangun sumur bor untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di Tanjung Pandan Sibau Hilir, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar).

"Pembangunan sumur bor itu upaya TNI membantu air bersih untuk masyarakat, terutama apabila musim kemarau," kata Komandan Kodim 1206/Putussibau Letnan Kolonel Infanteri Sri Widodo, di Putussibau, Minggu.

Sri Widodo mengatakan pembangunan sumur bor tersebut merupakan produk TNI AD Manunggal Air sesuai perintah pimpinan, terutama di jajaran Kodam XII Tanjungpura.

Selain wujud kepedulian terhadap kesulitan masyarakat, kata dia, pembangunan sumur bor itu juga merupakan wujud pembinaan teritorial di tengah masyarakat.

Dalam membantu setiap kesulitan masyarakat, pihaknya menggerakkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam menjawab semua tantangan dan membantu meringankan kesulitan masyarakat, salah satu persoalan air bersih.

"Babinsa beserta sejumlah personel turun langsung memantau dan membantu proses pembangunan sumur bor sehingga terwujud kemanunggalan TNI bersama rakyat," katanya.

Ia menjelaskan pembangunan sumur bor juga dilakukan pada sejumlah titik di wilayah Kapuas Hulu untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

Widodo berharap pembangunan sumur bor tersebut berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dia juga berpesan kepada masyarakat agar bahu membahu dalam pembangunan sumur bor tersebut dengan membangkitkan semangat gotong royong.

"Jika sumur bor itu sudah jadi dan bisa digunakan, saya minta masyarakat untuk bersama memelihara dan menjaga," pesan Sri Widodo.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023