Organisasi independen yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini atau Himpaudi Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya mengelar Gabyar PAUD  sebagai ajang silaturahmi dan berkreasi.

"Alhamdulillah hari ini kegiatan Gabyar PAUD Kecamatan Sungai Ambawang terlaksana dan sukses. Kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi dan berkreasi sesama anak PAUD dan pendidiknya," ujar Ketua Himpaudi Kecamatan Sungai Ambawang, Admayati saat perhelatan di ALBN Sei Ambawang, Kubu Raya, Senin.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut diikuti 1.200 anak didik dari 24 lembaga PAUD di Kecamatan Sungai Ambawang. Peserta dalam gabyar tersebut menampilkan atau mempersembahkan kreasi berupa tarian dan lainnya.

"Jadi PAUD dari berbagai desa yang ada di Kecamatan Sungai Ambawang hadir dan berkumpul. Ini sangat meriah dan mereka antusias hadir. Anak - anak riang gembira termasuk para orang tua yang tidak kalah hebohnya. Semua atas dukungan para pihak dan kami mengucapkan terima kasih," ucap dia.

Sementara itu Bunda PAUD Kubu Raya, Rosalina Muda yang hadir dan bersua di kegiatan itu menyambut baik dan terharu. Hal itu karena semua dengan gembira hadir dari berbagai desa.

"Saya sangat terharu karena semua antusias hadir dan riang gembira. Kegiatan ini sangat baik karena kami kalau sekala Kabupaten Kubu Raya untuk menghadirkan semua sangat butuh usaha yang berat. Kalau per kecamatan seperti ini, semua bisa hadir," papar dia.

Pihaknya terus mendorong peningkatan kualitas PAUD di Kubu Raya. Menurutnya anak usia dini merupakan generasi bangsa atau daerah untuk lebih baik.

"Di Kubu Raya ada 350 PAUD dan ini terus kita dorong untuk peningkatan kualitas sehingga anak - anak kita menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulai," harap dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023