Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang mengimbau seluruh pimpinan dan segenap jajaran instansi Pemerintah. Serta lembaga pendidikan, badan usaha milik daerah maupun badan usaha milik swasta menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu meringankan penderitaan warga di Palestina. 

"Penggalangan dana kemanusiaan dimaksud dapat disalurkan melalui BAZNAS Kabupaten Ketapang melalui transfer," kata Bupati Ketapang, Martin Rantan dalam Surat Edaran Nomor 41 tahun 2023 tentang himbauan penggalangan dana kemanusian ditandatangani Bupati pada, Jumat kemarin. 

Dalam surat tersebut dipaparkan, transfer bisa ke rekening Baznas Ketapang yakni Bank Kalbar nomor rekening 7021329805. Kemudian ke Bank BRI nomor rekening 020801013736539 dan Bank BSI nomor rekening 7777766206. 

Menurut Bupati dalam surat edarannya, langkah ini dilakukan dalam upaya menyikapi tragedi kemanusiaan di Jalur Gaza Palestina. Serta sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah dan masyarakat Ketapang. 

Surat Edaran tersebut ditembuskan kepada Ketua DPRD Ketapang. Kemudian kepada Dandim, Kapolres dan Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023