Bupati Ketapang, Martin Rantan membuka Rapat Gelar Pengawasan Daerah dan Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pengawasan APIP Tingkat Kabupaten Ketapang di Ketapang, kemarin. Ia pun berharap Aparat pengawasan Intern Pemerintah (APIP) jadi agen perubahan yang rapat menciptakan nilai tambah pada pada produk dan layanan instansi pemerintah.

"APIP diharapkan selalu berupaya meningkatkan integritas dan profesionalisme," ucap Bupati melalui rilis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Ketapang, Sabtu. 

Bupati berharap seluruh jajaran pemerintah daerah untuk segera menyesuaikan diri dengan situasi terkini. Di antaranya dengan mengikuti perkembangan regulasi dan meningkatkan kompetensi substansif. 

"Yang tidak kalah penting adalah berkoordinasi dan konsultasi dengan jajaran APIP. Saya berharap pemerintah yang semakin dinamis disertai dengan regulasi yang dinamis," tutur Bupati.

Bupati mengatakan rapat yang diselenggarakan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan pengawasan APIP di daerah. Serta merupakan wujud konkrit upaya bersama dalam mendukung terwujudnya good governance dan clean government di Ketapang.

"Saya berharap melalui kegiatan ini terjadi peningkatan signifikan dalam penyelesaian tindak lanjut suatu pengawasan akan berhasil. Berarti ketika rekomendasi hasil pemeriksaan ditindak lanjuti dengan baik oleh audit atau objek pemeriksaan," ujar Bupati.

"Selain itu saya juga berharap kita semua untuk dapat melakukan terobosan. Serta inovasi yang dapat memacu peningkatan tindak lanjut rekomendasi hasil pengawasan baik oleh aparat pengawasan eksternal dan internal," pungkas Bupati.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023