Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Harisson, mengatakan, pihaknya terus mendorong kesadaran semua pihak terhadap pentingnya pendidikan anak usia dini bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Untuk mendorong peningkatan PAUD tersebut, pemerintah juga terus berupaya memberikan fasilitasi terhadap penyelenggaraan program PAUD agar dapat berjalan dengan lancar. Melalui momen ini saya berharap kepada seluruh guru PAUD agar memberikan program pendidikan yang baik pada anak-anak didiknya," kata Harisson saat mengukuhkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Penyelenggaraan (PP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Windy Prihastari Harisson dengan masa bakti tahun 2022-2027 di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan, pemberian pendidikan yang baik diantaranya yaitu pengenalan ilmu agama, memberikan bimbingan cara menyampaikan bahasa yang baik, memberikan materi pelajaran secara bertahap dan terus menerus karena daya tampung kemampuan anak itu berbeda.

"Para guru juga sekiranya dapat berkreasi dan berinovasi tentang pola pembinaan dan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini yang paling efektif di wilayah masing-masing sehingga dapat mencerminkan guru yang profesional, kuat dan bermanfaat," jelasnya.

Selain itu, Harisson juga menginginkan para guru PAUD dapat memahami kondisi saat ini dengan mengimplementasikan bantuan pembelajaran kepada anak usia dini dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia melalui modul pembelajaran dengan meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan serta berbagai kebijakan dan strategi sesuai kewenangan dalam undang-undang.

"Menggalang kepedulian terhadap kemajuan pendidikan anak usia dini di semua wilayah Kalbar sangat dibutuhkan, melalui kerjasama PP DPD PAUD dengan stakeholder dan mitra organisasi dunia usaha serta pihak lainnya agar dapat bersinergi memberikan pelayanan terbaik untuk anak usia dini," tuturnya.

Harisson juga berpesan, melalui pengukuhan PP DPD PAUD tersebut, ketua dan para pengurus dapat mengembangkan kepemimpinan organisasi yang lebih profesional, mandiri dan bertanggung jawab agar dapat meningkatkan kemajuan pendidikan di Kalimantan Barat.



Baca juga: Yanieta lantik Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD kecamatan - kelurahan

Baca juga: Gabyar PAUD Kecamatan Sungai Ambawang ajang silaturahmi dan berkreasi
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023