Bupati Sambas, Kalimantan Barat Satono mendukung upaya setiap pondok pesantren di daerah itu dalam menghadirkan generasi emas yang dapat dan bisa membawa perubahan serta majukan daerah.

"Pemda Sambas terus mendukung dan mengharapkan pesantren di seluruh Kabupaten Sambas dapat menghasilkan generasi Sambas berkemajuan yang cerdas, profesional, hafal Al Quran serta tumbuh menjadi hafiz dan hafizah," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Jumat.

Ia mengatakan guna mendukung segala bentuk aspek pendidikan dalam mewujudkan visi misi Sambas Berkemajuan dalam bentuk iman Pemkab Sambas membantu perbaikan atau pembangunan ruang belajar. Hal itu seperti terhadap Ruang Belajar Pondok Pesantren Hidayatush Sholihin Desa Semelagi Besar Kecamatan Selakau.

"Pondok Pesantren Hidayatush Sholihin Desa Semelagi Besar Kecamatan Selakau ini merupakan satu pondok pesantren yang pembangunan gedungnya dibangun dengan dana Pemerintah Kabupaten Sambas," katanya.

Hal tersebut menurut dia karena Pemkab Sambas mendukung segala aspek pendidikan untuk mewujudkan misi pemerintah dalam menjadikan masyarakat Sambas yang Beriman.

Terkait upaya mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan generasi muda dan pelajar di Kabupaten Sambas, menurutnya tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak secara bersatu padu dalam menanamkan nilai luhur kepada mereka.

Menurutnya, orang tua dan guru harus bekerja sama dalam memberikan pendidikan kepada anak, baik pendidikan formal maupun nonformal.

"Selebihnya dukungan dari pihak-pihak di luar lingkungan keluarga juga tak kalah penting. Ruang lingkup dan lainnya sangat luas untuk memajukan pendidikan dan itulah perlu dukungan serta peran semua pihak," ucapnya.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023