Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat mengajak panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk kompak dalam menyukseskan Pemilu 2024 agar berjalan lancar dan damai.

"Kami mengajak dan berharap PPK tetap menjaga kekompakan dan jaga kesehatan karena hari pemilihan Pemilu 2024 semakin dekat. Suksesnya Pemilu 2024 tidak terlepas dari dukungan dan kekompakan termasuk dari PPPK," ujar anggota KPU Kabupaten Bengkayang, Ketua Divisi Teknis Perencanaan, Data, dan Informasi Mujidi saat dihubungi di Bengkayang, Minggu.

Terkait pelaksanaan Daftar Pemilihan Tambahan (DPTb) Pemilu 2024, pihaknya terus sosialisasikan kepada masyarakat sesuai waktu yang telah ditentukan oleh KPU RI.

"Batas waktu pemilih untuk menjadi pemilih DPTb tersebut adalah tanggal 15 Januari 2024 - 7 Februari pada pemilih dalam kondisi tertentu," kata dia.

Sebelumnya, KPU Bengkayang yang dihadiri Komisioner KPU Kalimantan Barat menggelar rapat koordinasi dan evaluasi DPTB Pemilu 2024 di Kabupaten Bengkayang.

Evaluasi DPTb tersebut menghadirkan seluruh penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bengkayang, sebanyak 85 orang. Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Barat Suryadi mengingatkan bahwa PPK merupakan bagian dari penyelenggara pemilu yang dipilih untuk membantu KPU dalam mensukseskan Pemilu.

"Tugas kita bersama adalah mensukseskan Pemilu 2024 dan itu tanggungjawab kita bersama," kata Suryadi.

Terkait dengan DPTb, ia menjelaskan bahwa salah satu tahapan pendataan data pemilih, khusus bagi pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap, namun tidak dapat memilih di TPS asalnya.

"Mari kita maksimalkan kerja kita untuk menyukseskan Pemilu 2024. Saya mengajak semua pihak untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas," ajak dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023