Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menjadi pembina apel pagi di halaman Kantor Bupati Ketapang, Senin. Dalam amanatnya, Sekda mengajak seluruh pegawai komitmen meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Saya berharap apa yang sudah kita capai pada tahun-tahun sebelumnya dapat kita pertahankan. Serta menjadi start awal untuk bekerja lebih baik, profesional dalam melayani dan mengabdi untuk masyarakat. Kadi ditahun 2024 ini jangan sampai menurun," ucap Sekda.

Sekda berharap agenda rutin yang sudah dimulai sejak tahun 2022 sampai 2023 agar tetap dilaksanakan pada tahun 2024 ini. "Ini untuk memupuk semangat kerja, motivasi kerja dan menjadi pendukung kerja kita dalam melayani masyarakat," tuturnya.

Sekda juga menekankan pentingnya transparansi dengan penggunaan sistem pemerintahan berbasis elektronik dan pengumuman informasi kepada publik. Setiap OPD harus Informatif menyampaikan informasi-informasi pembangunan, pemerintahan, sosialisasi, regulasi kebijakan, maupun didalam merespon setiap keluhan-keluhan masyarakat.

"Kita ingin menunjukkan sistem pemerintahan berbasis elektronik melalui transparansi informasi publik. Informasi harus disampaikan sepenuhnya kepada masyarakat supaya semua kalangan tahu bahwa kita ini bekerja dan tidak ada lagi yang perlu disembunyikan," ukar Sekda.

Sekda mengajak seluruh instansi untuk bersinergi dan mempublikasikan informasi pembangunan demi keterbukaan dan keberhasilan pemerintahan daerah. "Saya harapkan informasi pembangunan bisa dipublikasikan, supaya masyarakat tahu informasi berimbang dan adil," imbaunya.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024