Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo mengatakan gedung Gereja Pemberita Injil (Gepembri) merupakan fondasi moral dan rohani bagi masyarakat. Ini ditegaskan Sekda saat meresmikan gedung Gereja Pemberita Injil (Gepembri) di Kecamatan Simpang Dua, Jumat.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat atas peresmian gedung Gepembri ini. Semoga gereja baru ini memberi semangat baru juga bagi iman seluruh jemaatnya,” ucap Sekda.

Sekda berharap adanya pembangunan gedung Gepembri ini dapat semakin memperkuat iman, persaudaraan dan pelayanan kepada sesama. Lantaran gereja merupakan sarana keagamaan yang penting bagi setiap pemeluk agama.

Sekda menjelaskan, hal tersebut karena selain berfungsi sebagai simbol keberadaan pemeluk agama. Rumah ibadah seperti Geoembri juga merupakan tempat penyiaran agama dan sebagai tempat melakukan ibadah.
 
"Gedung gereja juga adalah sebagai wadah untuk memperkokoh persaudaraan. Keberadaan rumah ibadah tidak hanya sebagai tempat berdoa dan beribadah, melainkan juga memiliki peran dalam memperkuat persaudaraan,” tutur Sekda.

Sekda juga berharap Gepembri Simpang Dua dapat menjadi pusat kegiatan bagi peningkatan kualitas keimanan seluruh jemaatnya. "Gereja sebagai simbol kebersamaan dan persatuan jemaat. Sehingga di dalamnya terjalin persekutuan dan persaudaraan yang erat," jelas Sekda.

"Jadi saya mengajak seluruh jemaat Gepembri ini untuk menjaga hubungan baik antar umat beragama di Ketapang. Mari kita mendukung pembangunan di Ketapang dalam upaya mewujudkan cita-cita besar yakni Ketapang maju dan masyarakatnya sejahtera," lanjutnya.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024