Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pontianak, Kalimantan Barat mengajak masyarakat memperkuat ketahanan pangan keluarga melalui Program Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya) PKK.

"Aku Hatinya PPK merupakan satu di antara program unggulan PKK. Program ini merupakan bagian dari penguatan ketahanan pangan keluarga. Melalui program ini kami mengajak masyarakat untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga, " ujar Penjabat Ketua TP PKK Kota Pontianak Anita Ani Sofian ketika memberikan sambutan Sosialisasi Aku Hatinya PKK pada pertemuan rutin TP PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Pontianak di Aula Rumah Dinas Wali Kota Pontianak, Jumat.

Ia mengharapkan gerakan tersebut dapat mengelola pekarangan atau halaman rumah warga sehingga asri, teratur, dan indah.

Ia menyebut halaman sekitar rumah juga bisa diisi dengan tanaman pangan, apotek hidup, tanaman produktif yang bernilai ekonomis sehingga hasilnya dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

"Pemanfaatan pekarangan ini minimal diharapkan dapat memenuhi kebutuhan keluarga," katanya.

Untuk mendorong terwujudnya Program Aku Hatinya PKK di lingkungan masyarakat, pihaknya meminta TP PKK di semua tingkatan menggelar penyuluhan, sosialisasi kegiatan di pertemuan PKK maupun pendataan rumah sehat dan kurang sehat di kecamatan dan kelurahan.

"TP PKK di semua tingkatan harus berperan aktif untuk menyosialisasikan gerakan Aku Hatinya PKK,” katanya.

Melalui pertemuan rutin ini, ia juga berharap TP PKK dapat bekerja sama untuk meningkatkan kinerja dan mempertahankan semua prestasi yang sudah diperoleh TP PKK Kota Pontianak.

"Apabila memungkinkan prestasi tersebut dapat ditingkatkan lebih baik lagi,” kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024