Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan berharap Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia. Khususnya Kemenag Ketapang terus berkarya dan memberikan sebuah inovasi serta terobosan-terobosan baru dalam melayani masyarakat.

"Sehingga bisa meningkatkan dan memberikan pelayanan semakin baik dan maksimal kepada masyarakat," kata Wabup saat membuka kegiatan silaturahmi Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI se-Kalimantan Barat di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Sabtu.

Wabup berharap pada momentum HAB ke 78 ini, Kemenag khususnya di Ketapang dapat memberikan pelayanan yang baik dan prima untuk masyarakat. Serta bisa memberikan dampak positif bagi pembinaan keagamaan bagi masyarakat.

Pada kegiatan HAB ke-78 ini diawali dengan parade seluruh kontingen diiringi dengan Drum Band MAN 1 dan MAN 2 Ketapang. Serta ditampilkan juga Drum Band RA Al-Ikhlas, MIN 1 Ketapang, MTSN 1 Ketapang dan tarian multi etnis.

Peserta kegiatan terdiri dari 17 Kontingen yang berasal dari Kanwil Kemenag Kalbar, IAIN Pontianak dan STAKATN Pontianak. Kemudian Kemenag Kabupaten Sambas, Mempawah, Sanggau, Sintang, Kapuas Hulu, Bengkayang, Landak, Sekadau, Melawi, Kayong Utara, Kubu Raya dan Ketapang. Serta Kemenag Kota Pontianak dan Kota Singkawang.

Pertandingan yang dilombakan yakni tenis lapangan di Pelti Ketapang dan bola voli di lapangan Bhayangkara dan lapangan MAN 1 Ketapang. Bulu Tangkis di GOR Taruna Sport Ketapang, Futsal di Crisma Futsal Ketapang. Kemudian paduan suara, senam dan MC di aula Kantor Kemenag Ketapang.

Wabup pun berpesan kepada para kontingen yang akan bertanding untuk selalu menjaga kesehatan. Kemudian selalu mengutamakan silaturahmi dan saling bertukar pemikiran untuk memajukan Kemenag dan daerah.

“Momen ini tidak hanya sebatas bagaimana kita bertanding tetapi banyak momen yang bisa dimanfaatkan. Misalnya saling tukar pikiran dan informasi dalam rangka untuk meningkatkan kinerja dari masing-masing unit,” tutur Wabup.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024