Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Ani Sofian mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati dan meningkatkan pemahaman tentang pencegahan kebakaran akibat listrik di lingkungan permukiman.

"Dalam beberapa waktu ini terjadi kebakaran lagi akibat listrik di Kota Pontianak. Nah, itu perlu menjadi perhatian bersama terutama bagaimana langkah pencegahannya," ujarnya saat memberikan bantuan terhadap warga terdampak kebakaran di daerah itu, Minggu.

Ia mengatakan satu di antara langka nyata untuk mencegah kebakaran memastikan keamanan instalasi kelistrikan, dan langkah lainnya yang bis menyebabkan terjadinya risiko kebakaran.

"Jadi semua warga harus terus hati-hati soal instalasi kelistrikan, juga ketika meninggalkan rumah memastikan kompor tidak hidup," kata dia.

Wali kota memberikan bantuan materi terkait kebakaran di Jalan Kampung Arab Gang Assalam, Kelurahan Dalam Bugis Kecamatan, Pontianak Timur, pada Sabtu (13/1/2024) menghanguskan beberapa rumah warga dan menyebabkan kerugian materi.

Atas kejadian itu Pj Wali Kota Ani Sofian didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Pontianak Trisnawati dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pontianak Erma Suryani berkoordinasi untuk mengevaluasi keadaan dan memberikan bantuan kepada para warga yang terkena musibah.

Ani menyampaikan rasa prihatin atas kejadian yang menimpa warga di Kampung Arab.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Pontianak turut prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa warga. Semoga bantuan yang diserahkan ini bisa meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran ini," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024