Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, melakukan penyelidikan terkait peristiwa terbakarnya satu unit mobil minibus jenis Kijang LGX usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di sebuah SPBU di Jalan Kom Yos Sudarso Kota Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu.

"Dalam mobil itu ditemukan drum besi berisikan BBM jenis pertalite sekitar 200 liter dan juga puntung rokok dan bungkus rokok," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Dia menyampaikan penanganan kejadian tersebut, saat ini Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kapuas Hulu masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Sedangkan pengendara mobil tersebut sedang menjalani penanganan medis karena mengalami luka bakar.

Peristiwa terbakarnya satu unit mobil Kijang KB 1821 MS terjadi Senin (15/1) sekitar pukul 10.30 WIB usai mengisi minyak BBM jenis pertalite di SPBU Jalan Kom Yos Sudarso Kota Putussibau.

Pengendara mobil diduga sengaja membawa drum besi di dalam mobil untuk antre mengisi BBM di SPBU tersebut yang tidak sesuai ketentuan yang berlaku.

Saat kejadian itu, api dari dalam mobil tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas SPBU dan pemadam kebakaran, sedangkan pengendara mobil atas nama Firman Januarius dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan medis karena mengalami luka bakar.
Sebuah mobil minibus jenis Kijang LGX dievakuasi usai terbakar di SPBU di Jalan Kom Yos Sudarso, Kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (15/1/2024).  ANTARA/HO-Humas Polres Kapuas Hulu.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024