Perum Bulog Cabang Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat menyiapkan 700 ton beras untuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama menghadapi perayaan Imlek di daerah tersebut.

"Untuk menghadapi Imlek kami sudah siapkan stok beras termasuk juga minyak goreng dan gula," kata Pimpinan Perum Bulog Cabang Putussibau Azwar Fuad, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Fuad mengatakan selain stok beras medium 700 ton, di gudang tersedia juga 41 ton beras premium, minyak goreng 2.000 liter dan gula sebanyak 20 ton.

Menurutnya, dengan ketersediaan stok yang ada maka mampu memenuhi kebutuhan masyarakat beberapa bulan kedepannya.

Selain menjamin ketersediaan pangan dan sejumlah komoditi lainnya, Bulog Putussibau juga terus berupaya melakukan stabilitas harga khususnya beras.

"Setiap hari kerja kami membuka pasar murah di depan kantor dengan menjual beras, minyak goreng dan gula dibawah harga pasaran," ucap Fuad.

Sedangkan, pelayanan di tengah masyarakat Bulog Putussibau bekerja sama dengan mitra yang tersebar di 23 kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Ia pun berharap masyarakat tidak terlalu khawatir atas ketersediaan kebutuhan pangan, karena stok yang tersedia bisa memenuhi permintaan kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Terkait operasi pasar murah menjelang Imlek, Fuad mengatakan pihaknya siap bekerja sama dengan semua pihak, terutama pemerintah daerah.

"Tapi untuk saat ini kami selalu buka pasar murah di depan toko setiap hari kerja," katanya.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024