Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak David Teguh mengatakan bahwa distribusi logistik Pemilu 2024 dari gudang mulai dilakukan H-3 atau tiga hari sebelum pemungutan suara.

"Dari gudang kami didistribusikan ke kelurahan itu mulai H-3. Pendistribusian ke kelurahan yang jauh dari gudang seperti di kelurahan yang ada di Pontianak Timur," ujarnya di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat.

Ia menjelaskan, H-2 pelaksanaan pemungutan suara dipastikan semua logistik pemilu berupa kertas suara, kotak suara dan lainnya sudah didistribusikan ke kelurahan.

"Kemudian H-1 sudah didistribusikan ke TPS yang ada di Kota Pontianak ini. Semua skema sudah disiapkan dengan baik untuk pendistribusian logistik pemilu. Sejauh ini tidak ada kendala berarti," kata dia.

Menurutnya, kondisi terbaru, sudah 70 persen pengepakan atau pengemasan logistik Pemilu 2024 sudah siap dilakukan. Pihaknya menargetkan pada Sabtu, 10 Februari 2024 pengemasan logistik yang siap distribusi bisa selesai semua.

"Persiapan yang ada sudah kami rasa sangat siap. Kembali, skema persiapan berbagai hal masih berjalan sebagaimana mestinya," kata dia.

Terkait dana operasional untuk pemilu tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) menurutnya sudah disalurkan ke masing - masing Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Dana operasional sudah disalurkan dan bisa digunakan untuk kebutuhan saat pungut hitung di Pemilu 2024," kata dia.

Pihaknya tanpa bosan mengajak semua pihak untuk mendukung dan menyukseskan Pemilu 2024. Menurutnya semua pihak memiliki peran untuk hal itu, sehingga partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan.

"Mari bersama kita menyukseskan Pemilu 2024 yang damai, lancar dan kondusif serta sesuai asasnya,"ajak dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024