Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat, Marsum mengatakan dua orang anggota penyelenggara pemilu di tingkat KPPS dan Linmas mengalami kelelahan selama bertugas.

"Memang ada petugas KPPS dan linmas juga ada yang ngedrop," kata Marsum saat dihubungi di Sukadana, Sabtu.

Ia menuturkan, petugas yang sakit ringan itu dikarenakan kelelahan saat bertugas mulai dari pemungutan suara, penghitungan suara dan rekapitulasi suara di tempat pemungutan suara.

"Faktor kelelahan saja, kalau yang petugas linmas itu di Karimata dan satu orang lemah di Kecamatan Seponti," tambahnya.

Saat ini menurutnya, pihaknya sedang menentukan jadwal pleno di tingkat kecamatan masing -masing. Ia juga menambahkan, jika proses pemilu di Kayong Utara berlangsung aman dan damai.

"Sampai saat ini belum ada kendala yang berarti," ujarnya.

Seorang warga Sukadana, Yanto mengatakan pemilu tahun ini berlangsung aman dan damai serta masyarakat cerdas dalam menentukan pilihannya.

"Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada konflik  atau kisruh di tengah masyarakat, karena masyarakat sudah mulai cerdas dalam berpolitik," kata Yanto.

Empat daerah pemilihan di Kayong Utara yaitu dapil Sukadana, Pulau Maya - Karimata, Teluk Batang - Seponti dan Simpang Hilir saat ini telah melakukan rekapitulasi suara dan bersiap melakukan pleno tingkat kecamatan.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024