Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya perkuat reformasi birokrasi terkait pengentasan kemiskinan ekstrem dan stunting usai dirinya terpilih sebagai Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Kalimantan Barat Periode 2024-2028.
 
"Menjaga keberlanjutan pelaksanaan reformasi birokrasi, di mana kita tahu bahwa tema kemiskinan ekstrem dan stunting menjadi salah satu isu nasional dalam reformasi birokrasi tematik," ujar Sekda Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam di Kabupaten Sanggau, Senin.
 
Selain itu, Yusran juga menginginkan penguatan dalam menata kebijakan strategis daerah. Ia menjelaskan jika penguatan dalam menata kebijakan strategis daerah berkaitan dengan urusan kelembagaan daerah, penataan jabatan, pelayanan publik, hingga peningkatan kinerja.
 
Ia pun berharap Rapat Komisariat Wilayah Forsesdasi ini dapat melahirkan gagasan dan kreativitas untuk kemajuan bersama khususnya di Kalimantan Barat.
 
"Saya berharap diskusi yang berkembang akan dapat saling menguatkan semua pihak dalam menata kebijakan-kebijakan strategis dan semoga pertemuan ini dapat melahirkan gagasan dan kreativitas untuk kemajuan bersama khususnya di Kalimantan Barat,” ujar Yusran Anizam.
 
Dia menyebut Forsesdasi punya peran penting sebagai forum silaturahmi dan bertukar pengalaman antar-sekretaris daerah dalam upaya menyelesaikan tugas pemerintahan serta peningkatan kualitas pelayanan publik.
 
Yusran menggantikan ketua Forsesdasi sebelumnya yaitu Sekretaris Daerah Kota Pontianak Mulyadi.
 
Pembentukan kepengurusan Forsesdasi berlangsung di Balai Betomu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, dan menjadi rangkaian dari kegiatan Rapat Komisariat Wilayah Forsesdasi yang berlangsung mulai 3-4 Maret 2024 di kota Sanggau.
 
Sekretaris Daerah Kubu Raya Yusran Anizam berterima kasih atas kepercayaan seluruh anggota Komisariat Wilayah Forsesdasi Kalbar yang telah menunjuk dirinya sebagai ketua.
 
Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson mengapresiasi proses suksesi kepemimpinan dan pembentukan kepengurusan Komisariat Wilayah Forsesdasi Kalbar yang dinilainya berlangsung dengan sangat baik.
 
Harisson pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekretaris Daerah Kota Pontianak Mulyadi yang telah memimpin Forsesdasi Kalbar periode 2020-2024. Ia pun mengucapkan selamat bekerja kepada Sekretaris Daerah Kubu Raya Yusran Anizam.
 
“Mudah-mudahan ke depan nanti Forsesdasi ini bisa mengawal isu-isu Kalimantan Barat supaya kita bisa lebih maju lagi,” ujarnya.


 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024