Bandar Udara Internasional Supadio menyiapkan Posko Idul Fitri 1445 Hijriah guna memberikan bantuan dan pengamanan sekaligus untuk memantau kepadatan pengunjung.
 
"Posko di Bandar Udara Supadio disiapkan sejak 3 April hingga 18 April nanti," ujar Executive General Manager Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Supadio, Muhammad Iwan Sutisna, di Sungai Raya, Jumat.
 
Posko ini menjadi satu di antara fasilitas yang disediakan oleh pihak bandara menjelang membludaknya penumpang jelang Idul Fitri 1445 Hijriah.
 
Untuk itu pihak Bandar Udara Supadio telah berkoordinasi dengan kepolisian, TNI, AURI serta menerima dukungan dari Dinas Perhubungan, Airnav, Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan Polsek demi mewujudkan mudik Idul Fitri agar lebih aman dan kondusif.
 
"Kami sudah koordinasi dengan kepolisian, TNI dan AURI. Tanggal 3 April sampai 18 April ada posko dan kami didukung juga oleh Dishub kemudian Airnav, KKP, Polsek," ujarnya.
 
Iwan juga menyebutkan adanya posko di Bandara Supadio untuk memberikan bantuan atau keperluan apapun kepada para penumpang maupun pengunjung bandara.
 
"Posko tersebut bertujuan untuk memonitoring kepadatan dan juga jika diperlukan bantuan atau apapun nanti bisa ke posko tersebut untuk dibantu," jelasnya.
 
Bandar Udara Internasional Supadio mengalami lonjakan penumpang sejak 24 Maret 2024, yakni naik sekitar 500 hingga 1.000 penumpang setiap harinya jelang mudik Lebaran.
 
Ia menyebut jumlah penumpang sejak 24 Maret 2024 tercatat antara 4.000 hingga 7.000 orang per hari. "Hari ini masih berada di kisaran 6.500 penumpang. Puncak arus mudik diprediksi terjadi H-4," ujarnya.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024