Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat melakukan monitoring fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Sultan Muhammad Jamaludin 1 dan beberapa puskesmas serta posko lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Saya bersama Sekdis dan Tim PSC 119 Kayong Utara, melakukan monitoring tim kesehatan di Posko dan UGD serta rawat inap Puskesmas Sukadana, Siduk, Teluk Melano, Sungai Paduan, Teluk Batang dan Telaga Arum serta RSUD SMJ 1" kata Kadis Kesehatan dan Keluarga Berencana Kayong Utara, Maria Fransisca saat lakukan monitoring tim kesehatan di beberapa titik, Selasa.

Pihaknya melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi kunjungan pasien saat musim lebaran 2024, terutama alat kesehatan dan kesiapan tenaga kesehatannya yang ada.

Kesiapan yang dipantau antara lain petugas, obat - obatan, alat kesehatan serta ambulans dan sejauh ini semua berjalan sebagaimana mestinya, sesuai dengan persiapan yang sudah dilakukan.

"Kami memastikan kesiapan tiap faskes dan posko melayani masalah kesehatan, terutama kedaruratan," ujarnya lagi.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan menjaga kondisi tubuh tetap fit.

"Menjaga stamina dengan cukup minum air putih, makan tidak berlebihan, terutama yang mengandung gula, lemak, garam," katanya menambahkan.

Ia juga mengingatkan warga untuk memastikan alat-alat keselamatan dalam kondisi prima dan jika lelah, agar beristirahat sejenak, dan bila ada keluhan kesehatan, petugas kesehatan ada juga di posko yang telah disiapkan.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024