Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Mulyadi mengatakan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam berbagai hal menjadi kunci untuk kemajuan Pontianak sehingga perlu menjadi perhatian bersama.

"Kedisiplinan dan tanggung jawab ASN dalam menjalankan tugas sangat penting bagi kemajuan Pemkot Pontianak dalam melayani masyarakat," ujarnya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pontianak, Kamis.

Ia menambahkan bahwa disiplin pegawai dalam mengemban tugas sebagai komitmen pihaknya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kehadiran dan kinerja para pegawai merupakan cerminan dari komitmen kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh warga Kota Pontianak,” katanya.

Ia menjelaskan terkait inspeksi di hari pertama masuk kerja pasca liburan Lebaran Idul Fitri 1445 H, ia berharap setiap pegawai siap bekerja dengan baik demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik serta sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dirinya juga memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Pontianak untuk bekerja lebih produktif dan efisien dalam menjalankan tugasnya.

“Setelah libur panjang Lebaran, saya minta seluruh ASN untuk kembali fokus pada tugas dan tanggung jawab masing-masing, disiplin dan tingkatkan etos kerja yang tinggi sebagai pelayan masyarakat,” kata dia.

Untuk sidak di Kota Pontianak terbagi dalam beberapa tim. Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian memimpin langsung tim sidak di Kantor Terpadu Sutoyo. Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak Mulyadi memimpin tim untuk melakukan sidak di sejumlah OPD.

"Dari hasil pemantauan tim sidak yang dipimpinnya terhadap sejumlah OPD, seluruh ASN sudah melaksanakan aktivitas atau bekerja di kantor masing-masing. Ada beberapa di antaranya yang masih menjalankan cuti, ada juga yang tidak bisa masuk kerja karena sakit. Hal itu dibuktikan dengan surat cuti maupun surat keterangan dokter,” kata dia.

Baca juga: Sekda Pontianak sebut Al Quran bentengi dampak negatif kemajuan teknologi

Baca juga: Sekda Kota Pontianak terus ingatkan netralitas ASN di Pemilu 2024

Baca juga: Sekda Pontianak ajak memaknai Hari Pahlawan berdedikasi dalam pelayanan
 

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024