Yayasan Satria Budi Dharma Setia memberikan bantuan di tiga bidang yaitu pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Yayasan kami ini telah berdiri sejak 2016 dan melakukan kunjungan ke Kalimantan Barat untuk memberikan bantuan dalam tiga bidang, yaitu pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup," kata Ketua Yayasan Satria Budi Dharma Setia, Vincentius Simeon Weo Budiyanto, saat melakukan audiensi dengan Pj Gubernur Kalbar, Harisson, di Pontianak, Sabtu.

Vincentius menjelaskan, dalam bidang kesehatan yayasan tersebut memberikan bantuan berupa alat kesehatan gratis kepada fasilitas kesehatan seperti puskesmas, klinik dokter, bidan, rumah sakit umum, dan rumah sakit swasta.

Bantuan berupa alat kesehatan seperti oxygen konsentrator disediakan secara gratis dengan ongkos kirim juga ditanggung yayasan. Alat-alat kesehatan tersebut telah disebar di Melawi, Sintang, Kapuas Hulu, Singkawang, dan juga akan disebar di kabupaten lain di Kalimantan Barat.

Yayasan Satria Budi Dharma Setia juga memberikan bantuan hosting dan domain gratis serta pelatihan pembangunan website untuk sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, hingga instansi umum yang membutuhkan. Bantuan tersebut sudah diberikan di Melawi, Sintang, Kapuas Hulu, dan Ketapang.

"Di bidang pendidikan, yayasan ini memberikan bantuan buku dan peralatan sekolah bagi siswa SD, SMP, hingga SMA. Bantuan pendidikan telah diberikan di Sambas, Sintang, Kapuas Hulu, dan Melawi," tuturnya.

Untuk bidang lingkungan hidup, yayasan memberikan bantuan berupa bibit tanaman seperti kayu ulin, durian, alpukat, dan lainnya. Pembibitan didukung dengan teknologi genomic dan laboratorium untuk pengembangan bibit.

Armi, koordinator lapangan dari Yayasan Satria Budi Dharma Setia juga menjelaskan tentang penggunaan nyamuk wolbachia untuk menekan penyakit malaria dan demam berdarah.

Di tempat yang sama, Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, menyambut baik Yayasan Satria Budi Dharma Setia yang memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat Kalimantan Barat.

"Kami tentu berharap hubungan yang baik ini dapat terus terjalin dan kontribusi yayasan terus bermanfaat bagi Kalimantan Barat," kata Harisson.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024