Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Raya menyiapkan sayembara penentuan maskot dan jingle untuk digunakan pada Pilkada Kubu Raya 2024.
 
"Saat ini kami sedang membentuk panitia untuk sayembara maskot dan jingle Pilkada Kubu Raya 2024," ujar Ketua KPU Kubu Raya, Kasiono di Sungai Raya.
 
Ia mengatakan bahwa pihaknya pada Pilkada 2024 akan mengusahakan adanya maskot baru dengan penuh filosofi ciri khas Kubu Raya, mengingat dua pilkada periode sebelumnya masih menggunakan maskot yang sama yakni Benteng Kubu.
 
“Jika pada dua pilkada sebelumnya maskotnya sama, yakni menggunakan benteng kubu. Pada pilkada tahun ini kami usahakan bisa beda lagi maskotnya dengan memunculkan ciri khas di Kubu Raya lainnya,” katanya.

Menurut Kasiono,  tim penilai akhir atau juri dalam sayembara maskot dan jingle Pilkada 2024 ini merupakan mereka yang ahli di bidangnya, sehingga maskot dan jingle yang menang pada sayembara ini merupakan karya terbaik.
 
“Untuk tim penilai atau juri kami pilih dari akademisi dan praktisi sesuai bidangnya," ucapnya.
 
Ia mengatakan, jika nantinya persiapan untuk sayembara maskot dan jingle ini telah rampung, maka pihaknya akan menyebarluaskan informasi ini di berbagai wadah digital dan lainnya.
 
“Nanti kalau sudah rampung persiapan dan lainnya akan kami umumkan di media sosial kami dan sejumlah media lainnya,” ucapnya.
 
Sayembara maskot dan jingle Pilkada Kubu Raya 2024 ini dapat diikuti oleh masyarakat umum. Terkait itu, ia mengajak masyarakat untuk dapat unjuk bakat dalam menciptakan maskot dan jingle terbaik para perhelatan Pilkada Kubu Raya 2024.

 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024