Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat memberikan pelatihan keterampilan bagi difabel dalam pembuatan aneka produk bakso dan sosialisasi bantuan rumah sehat dan layak huni.

"Saya menyampaikan rasa syukur dapat bekerja sama dengan organisasi masyarakat dan perangkat daerah untuk menyelenggarakan pelatihan bagi peserta serta sosialisasi tentang Bedah Rumah Sehat dan Layak Huni," kata Penjabat Ketua PKK Provinsi Kalimantan Barat Windy Prihastari di Pontianak, Sabtu.

Dia menjelaskan, sejalan dengan program Tim Penggerak PKK yang diingatkan oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Tri Tito Karnavian bahwa gerakan pemuda Indonesia dan peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi merupakan salah satu program unggulan dari Tim Penggerak PKK.

"Gerakan ini merupakan kegiatan rutin PKK dari pusat hingga desa yang bersinergi, dan hari ini kita bersinergi dengan BKKKS untuk melaksanakannya," kata dia.

Prihastari juga menjelaskan bahwa dalam upaya meningkatkan pendidikan dan keterampilan para difabel, pihaknya mengundang Chef Yudha untuk memberikan pelatihan guna mendorong peningkatan kualitas SDM dan keterampilan agar lebih produktif.

Pelatihan ini mencakup cara membuat bakso yang enak dan lezat, dengan harapan peserta dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian mereka.

"Komitmen kami bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalbar adalah tercapainya tiga program prioritas hingga terwujudnya Rumah Sehat dan Layak Huni bagi masyarakat di 14 kabupaten/kota," katanya.

Selama acara, Prihastari juga memberikan bantuan berupa peralatan masak kepada peserta pelatihan dan meninjau langsung proses pelatihan yang dipimpin oleh Chef Yudha.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024