Pemkab Kubu Raya, Kalbar segera benahi Mal Pelayanan Publik (MPP) demi meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan digitalisasi dan menyediakan indeks kepuasan masyarakat.
 
"Demi meningkatkan layanan kepada masyarakat, MPP Kubu Raya akan menyediakan indeks kepuasan masyarakat berupa umpan balik yang disampaikan oleh masyarakat," ujar Pj Bupati Kubu Raya, Sy Kamaruzaman di Sungai Raya.
 
Pihaknya akan melakukan pelayanan secara digital dan terintegrasi sehingga pelayananan pun dapat komprehensif.
 
"Diharapkan agar MPP Kubu Raya dapat melakukan pelayanan secara digitalisasi yang terintegrasi, sehingga pelayanan pun bisa komprehensif," kata Pj Bupati.
 
MPP Kubu Raya menyediakan pelayanan yang meliputi perizinan, kependudukan, perpajakan pusat dan daerah, BPN, Imigrasi, BPJS, PDAM, Samsat, Ketenagakerjaan, bahkan pelayanan kesehatan langsung yang gratis untuk masyarakat Kubu Raya.
 
Beberapa waktu lalu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas berharap jika Pemkab Kubu Raya dapat menyempurnakan pelayanan di MPP, khususnya dengan menyediakan umpan balik tingkat kepuasan dari masyarakat yang mendapat layanan di MPP ini.
 
"Khususnya menyediakan umpan balik tingkat kepuasan dari masyarakat yang mendapatkan layanan di MPP ini. Saya minta nanti disediakan di pintu masuk, sehingga melalui sistem dapat diketahui, baik, kurang baik, puas atau tidak puas," kata Menpan RB.
 
Selain itu ia juga meminta kepada seluruh petugas yang memberikan pelayanan menggunakan tanda pengenal, agar masyarakat bisa mengetahui terutama mengenal sifat dan karakter dari petugas yang melayani.
 
"Saya berharap nanti, setiap yang melayani ada namanya, sehingga nanti, meskipun orang tidak kenal, mininal tau namanya," tuturnya.*

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024