Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berpesan kepada 325 calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Kubu Raya agar meluruskan niat dan menjaga kesehatan mengingat ibadah haji memerlukan fisik dan stamina yang kuat.

"Perbaiki niat semata-mata untuk beribadah dan mengharapkan ridha Allah SWT,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Muhajirin Yanis di Kubu Raya, Selasa.



Muhajirin juga berpesan kepada 2.593 calon jamaah haji Kalbar untuk menjaga kesehatan, karena menjadi hal penting untuk dilakukan, mengingat ibadah haji dan umrah merupakan ibadah yang memerlukan kondisi fisik sehat dan stamina yang kuat, sehingga rangkaian ibadah tersebut dapat dilaksanakan secara maksimal.

Muhajirin berpesan agar CJH terus menjaga hubungan dan komunikasi dengan keluarga, kerabat dan masyarakat, serta terus berdoa agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji, sehingga memperoleh haji yang mabrur.

“Begitu pula hubungan dengan Allah SWT harus terus dijaga, baik ibadah fardhu maupun yang sunnah agar terbiasa saat nanti berada di Tanah Suci,” ujarnya.

Jadwal CJH Kalbar 2024 lepas landas ke Batam dari Pontianak untuk kloter 16-18 pada 27 sampai 29 Mei, yang akan dibagi menjadi tiga penerbangan, untuk penerbangan pertama pukul 07.00 WIB, penerbangan kedua 10.30, dan penerbangan ketiga 14.00 WIB.



Untuk kloter 19-20 keberangkatan pada 30-31 Mei, dengan penerbangan pertama pukul 10.30 WIB, penerbangan kedua 14.00 WIB, dan penerbangan ketiga 17.30 WIB.

Selanjutnya, keberangkatan kloter 21 pada 1 Juni menuju Batam, dengan penerbangan pertama 10.30 WIB dan penerbangan kedua pukul 14.00 WIB.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024