Bupati Ketapang, Martin Rantan diwakili Staff Ahli Bupati Ketapang bidang Kemasyarakatan dan SDM, Absalon menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang komitmen ikut serta mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. 

"Pemkab Ketapang akan ikut mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024. Jadi bukan hanya tanggung jawab KPU (komisi pemilihan umum). Tapi ini tanggung jawab kita bersama," kata Absalon saat membuka Sosialisasi dan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Hotel Borneo Ketapang, Selasa. 

Menurut Absalon, Pemkab Ketapang memberikan apresiasi kepada KPU Ketapang yang telah menginisiasi Rakor ini. Serta menghadirkan para pemangku kepentingan di dalam kegiatan ini.

"Rakor ini merupakan upaya kita semua untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 agar lancar. Serta sejalan dengan azas pemilu yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, berintegritas dan mempunyai kepastian hukum," jelas Absalon. 

Ia berharap dengan adanya rakor persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 ini, nantinya akan memudahkan semua pihak. Serta stakeholder terkait dalam menjalankan perannya masing-masing untuk menyukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Ketapang.

"Dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik. Pak Bupati berharap KPU Ketapang agar menyebar luaskan PKPU nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal Pilkada, supaya tahapan-tahapan Pilkada dapat diketahui semua pihak," tutur Absalon. 

"Kepada semua pihak, saya berpesan agar situasi Ketapang yang telah kondusif dapat dipertahankan sampai pelaksanaan Pilkada, 27 Nopember 2024. Rakor ini merupakan salah satu langkah untuk menyamakan persepsi sekaligus sosialisasi awal bagi segenap elemen terkait, agar bersama-sama bersinergi mewujudkan pemilu yang berjalan lancar dan aman," ujar Absalon.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024