Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya melaksanakan seleksi tertulis kepada 665 calon anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) untuk pesta demokrasi atau Pilkada November mendatang.
 
"Kami menyelenggarakan seleksi tertulis calon anggota PPS untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Tahun 2024," kata Ketua KPU Kubu Raya, Kasiono di Sungai Raya, Senin.
 
Seleksi tersebut diikuti oleh 665 peserta yang berasal dari 123 desa di sembilan kecamatan Kabupaten Kubu Raya. Tes tertulis seleksi anggota PPS itu dilaksanakan secara serentak di sembilan kecamatan.
 
Ia mengatakan pada pelaksanaannya, tes tersebut dibantu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan, dan bagi mereka yang lolos seleksi tertulis ini nantinya akan dilanjutkan dengan seleksi wawancara.
 
"Untuk tenaga PPS, KPU Kubu Raya akan merekrut 369 orang untuk Pilkada November mendatang," katanya.
 
Untuk tenaga PPK, KPU Kabupaten Kubu Raya telah melantik 45 orang yang berasal dari sembilan kecamatan di Kubu Raya, untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar serta Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya.
 
Kasiono mengatakan 45 anggota PPK yang dilantik, terdiri dari 25 orang yang merupakan petahana dan 20 orang lainnya adalah mantan PPS dan umum.
 
"Karena perekrutan pendaftar terbuka maka yang terpilih dari 45 orang tersebut 25 orang adalah petahana selebihnya adalah mantan PPS dan umum," kata Kasiono.
 

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024