Prajurit yang bertugas di Koramil 1709-02/Dawai bersama warga memperbaiki jalan Trans Yapen, Papua, yang terputus akibat hujan deras yang melanda wilayah itu.

Danramil 1709-02/Dawai Kapten Inf Masngudi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan longsor di sebagian badan jalan lintas Trans Yapen yang menghubungkan antara Kampung Nunsiari dan Kampung Duai di Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua.

Akibatnya, ruas jalan yang menghubungkan Kampung Nunsiari dan Kampung Duai, Distrik Yapen Timur, terputus, sehingga dilakukan perbaikan dan penimbunan jalan

“Prajurit dan warga bergotong-royong melakukan perbaikan dan pemasangan gorong-gorong yang dilanjutkan dengan pengecoran serta penimbunan kembali tanah yang longsor,” jelas Danramil 1709-02/Dawai Kapten Inf Masngudi.

Dia mengharapkan, dengan dilakukannya perbaikan maka ruas jalan yang menjadi jalur utama masyarakat dapat dilintasi, sehingga aktivitas masyarakat berlangsung normal.

"Aksi yang dilakukan prajurit itu merupakan wujud nyata kepedulian kami selaku aparat kewilayahan yang senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu kesusahan, kesulitan, maupun kebutuhan masyarakat,"kata Kapten Inf Masngudi.

Warga Kampung Nunsiari Marthen menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Danramil 1709-02/Dawai beserta anggota Babinsa yang membantu warga memperbaiki jalan yang terputus akibat tingginya curah hujan.

“Terima kasih Bapak TNI telah membantu perbaiki badan jalan yang longsor sehingga dapat segera digunakan masyarakat," kata Marthen.

Pewarta: Evarukdijati

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024