Penjabat Bupati Mempawah, Kalimantan Barat Ismail mengapresiasi perbankan yang mempermudah akses modal usaha bagi kaum perempuan untuk membantu pendapatan ekonomi keluarganya.

"Kami sangat mengapresiasi perbankan seperti BPTN Syariah yang mempermudah akses permodalan khususnya bagi kaum perempuan untuk berusaha dan membantu ekonomi keluarga, " ujarnya di Mempawah, Rabu.

Ismail mengatakan, pihaknya terus mendukung dan mendorong agar kemudahan dan perluasan jangkauan perbankan dalam membantu masyarakat berusaha.

"Apalagi dalam programnya ini memberikan apresiasi kepada nasabah yang inspiratif berupa umroh gratis. Ini sangat luar biasa, " kata dia.

Ia berpesan kepada nasabah yang terpilih menjadi kelompok atau sentra inspiratif untuk terus semangat berusaha dan istiqomah dalam menjalankan segala aktivitas bisnis mereka.

"Kemudian jangan lupa bersyukur telah menjadi nasabah inspiratif dan dapat umroh gratis. Berdoa agar terus maju dan BPTN Syariah berkembang sehingga manfaat bagi warga Mempawah makin luas dan ekonomi warga meningkat, " pesan dia.

Sementara itu, Direktur Utama BPTN Syariah Fachmy Achmad yang bersua langsung dengan pemerintah daerah di Mempawah dan dalam kesempatan itu menyerahkan apresiasi hadiah umroh gratis bagi enam nasabah inspiratif dari Sentra Gang Beringin 3.

"Terima kasih kepada pemda yang mendukung kami. Kemudian selamat kepada enam nasabah inspiratif di Mempawah yang berangkat umroh gratis bersama 300 nasabah lainnya di Indonesia atas prestasinya, " kata dia.

Ia mengatakan sejak masuk ke Mempawah 2015 hingga kini terdapat 2.700 nasabah yang tergabung dalam beberapa kelompok. Nasabah tersebut adalah kaum perempuan yang menjalankan usahanya.

"Semoga enam nasabah di sini menjadi inspiratif bagi rekan lainnya yang selalu disiplin beraktivitas, kompak dan meningkatkan usahanya melalui pembiayaan kami, " ucap dia.

Ketua Sentra Beringin 3 Mempawah, Tri Kartini mengaku kaget dan sekaligus gembira tanpa tara karena dirikan hadiah umroh bersama lima rekan lainnya. Wanita yang setiap harinya usaha buka toko sembako tersebut mengaku tidak menyangka dengan apa yang didapatkan

"Sangat kaget dan gembira. Ini atas kerjasama untuk semua pihak terutama BPTN Syariah. Usaha jadi lancar karena modal tersedia dan apalagi ada umrah. Dua anggota baru kami juga ada dapat hadiah uang tunai, pembimbing kami umroh ini luar biasa. Kami jadi semangat untuk berusaha dan membantu ekonomi keluarga," kata dia.

Saat penyerahan hadiah umroh dan uang tunai kepada nasabah termasuk mentor kelompok, tangis haru pecah. Hal itu karena semua nasabah tidak mengetahui sama sekali akan ada penyerahan hadiah ke tanah suci tersebut.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024