Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum umat untuk ikhlas berkurban dan berbagi kepada sesama karena mendatangkan nilai ibadah serta menjalin silaturahim.

"Idul Adha ini mengajarkan kita untuk ikhlas berkurban saling berbagi memberi yang kita miliki untuk sesama yang membutuhkan," katanya di Putussibau, Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu.

Ia mengatakan dengan keikhlasan dalam berkurban tentunya semua umat mencari berkah serta ridha Allah untuk kepentingan semua.

Ia juga mengatakan dalam memberikan hewan kurban, hendaknya hewan kurban yang sehat dan layak dikonsumsi.

Wahyudi meminta pihak Dinas Pertanian Kapuas Hulu yang membidangi peternakan melakukan pemeriksaan kesehatan dan kelayakan hewan kurban agar mendatangkan berkah ketika dagingnya dikonsumsi.

"Lewat Hari Raya Idul Adha kita tingkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, berikan apa yang kita dapat berikan untuk saling membantu dalam setiap kesulitan," kata dia.

Ia juga mengingatkan seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk mempererat kerukunan di tengah keberagaman sehingga tetap terjaga silaturahim dan kekeluargaan.

Kepada umat muslim, ia mengingatkan untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa, serta selalu menaburkan kebaikan di tengah masyarakat, tanpa membedakan suku, agama, ras, dan golongan.

"Dalam menolong sesama kita jangan membeda-bedakan, tingkatkan rasa peduli kita bagi masyarakat yang membutuhkan," demikian Wahyudi.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024